Wah, si Feb.. pakai kerudung saat main kereta kelinci dengan temannya di depan alun-alun. Dia anak putri sendiri (yang masih kecil)yang pake kerudung..

Feb dan Sal muridku memakai kerudung saat main rok umpet dengan teman-teman kampungnya..

Aku bangga pada mereka, juga terharu..pasal?..mungkin mereka merasa panas dengan kerudung saat mainan..tapi mereka tetep memakainya..

Dulu aku masih ingat betapa tiap pagi setelah memberi materi tentang pentingnya membiasakan menutup aurat sejak dini, maka akupun mengecek mereka satu-satu apakah dalam keseharian kalau keluar menutup aurat atau tidak?

Di awal banyak yang tidak pakai kerudung kalau keluar rumah (kecuali kalau sekolah, cz aku ngajar di SDIT yang mewajibkan menutup aurat saat sekolah).

Alasannya macam-macam : ada yang sumuk, ada yang karena renang, ada yang disuruh ortunya (biar praktis katanya)..buanyak lhah..

Akhirnya setelah ditanya satu persatu tiap hari, menurunlah angka tersebut..tentunya setelah ada hukumannya juga bagi yang tidak pakai kerudung (hukumannya rahasia ya)..

Sampai suatu saat aku merasa senang melihat sebagian dari mereka sudah terbiasa menutup auratnya tidak hanya di waktu sekolah saja..

dan pernah juga aku melihat salah satu muridku yang berboncengan ke Pantai suatu minggu memakai kerudung, berboncengan dengan ibunya yang tidak pakai kerudung saat itu (mudah-mudahan nanti ortunya juga terbiasa).

Waktu itu aku hanya bilang ke istriku : wah luar biasa juga dampak tiap pagi aku menanyai mereka untuk memakai kerudung ketika keluar..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top